Nabi Muhammad dan Yahudi Madina – Dr. Faris Al Jamil part 1

Anggapan Barat tentang Nabi

Muhammad hanyalah seorang lelaki yang memanfaatkan agama untuk mewujudkan penaklukan demi penaklukan dan menguasai dunia, dan bahawa islam adalah agama kekerasan yang mengandalkan pedang”

Teori ini sebenarnya keliru, menggap sorang nabi hanya sebagai pejuang. Islam adalah agama yang merahmati seluruh alam dengan perdamaian. Pendapat lain berpendapat islam itu organisasi sosoial yang dinaungi oleh nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya kita sedikit cerita tentang hijrah pertama nabi ke Madinna yaitu masa 1 Hijriyah. Di Madinah yang pokok utamanya adalah kaum Yahudi. Kaum disana enggan menyapa Muhammad karena dia dipandang hanya sebagai pengikut Ibrahim yang merupakan pengikut Yahudi pula. Akan tetapi nabi menganggap Yahudi yang dipimpin oleh Ibrahim adalah agama yang diidamkannya.

Cover dalam buku

Setelah hijrahnya nabi pertama, nabi bertemu saat mengasingkan diri di sebuah gua bernama “gua hira”, disana nabi bertemu dengan malaikat Jibril dan setelah itu nabi mulai menaungkan keyakinannya. Ini tidak mudah karena di Makkah kaum Quraisy menganggap itu adalah kebohongan belaka. Hanya sebagian sahabat yang mempercayainya.

Mengingat lagi, akibat dari persoalan yang ditanggung oleh kedua pihak yaitu antara kaum Yahudi dan Islam yang saat itu sudah besar, maka memanas dan terjadilah peperangan di Badar oleh kaum Yahudi itu sendiri terhadap nabi Muhammad yang akibatnya menempatkan islam sebagai pemenang dalam peperangan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: